Mahasiswa Technopreneurship berhasil meraih Juara Favorit I dalam Creatonomics Business Creativity Competition (CBCC) 2017. Pada kompetisi ini Program Studi Technopreneurship mengirim Animazzle untuk mengikuti CBCC 2017. Animazzle adalah sebuah produk berupa boardgame untuk menstimulus kreativitas. Lebih jauh, permainan Animazzle juga menyampaikan pesan moral berupa nilai-nilai yang hilang dari generasi millenial.
Proyek Animazzle dimulai sejak Januari 2017 sebagai riset semester pendek oleh mahasiswa Techopreneurship Surya University dan akan terus dikembangkan. Tim Animazzle terdiri dari Mahasiswa Technopreneurship 2014 yaitu Firna Pricilla, Hans William, Kadek Feby Anggraeni, Nicholas Augustin Jiemas, Sarah Grace, Vijjadhammo Anwar, dengan dibimbing langsung oleh Kaprodi Technopreneurship Dessy Aliandrina, Ph.D.
Creatonomics Business Creativity Competition (CBCC) 2017 adalah sebuah kompetisi bisnis yang diselenggarakan oleh Prodi Kewirausahaan Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, Malang. Kompetisi ini bertujuan untuk mengembangkan ekonomi kreatif di kalangan mahasiswa dan pewirausaha muda mandiri serta sebagai sarana untuk menjaring ide bisnis kreatif yang dapat dikembangkan dalam upaya penguatan ekonomi kreatif dan semangat kewirausahaan di Indonesia.
Creatonomics kali ini mengusung tema “Crafting Creativity for Sustainable Entrepreneurship” yang dikemas secara menarik dalam bentuk kompetisi bisnis, seminar dan edukasi, exhibition, serta mentoring. Acara ini menghadirkan narasumber dan pelaku bisnis kreatif di Indonesia yang memiliki reputasi internasional.
Berita Lainnya
- Liputan Media: Sociopreneurship Bisa Menghasilkan Profit
- Liputan Media: Be Creative Innovator an Intensive Experiental Learning for Improving Creative Thinking
- Liputan Media: ISMOC 2016 Tiba di Final Competition
- Indonesia Sociopreneur Challenge 2015
- Liputan Media: Tangsel City offers total US$29,000 prize for creative trash concept