Mengapa memilih Surya University

Mengapa memilih Surya University

Universitas baru dengan visi jauh ke depan, Surya University adalah terobosan besar dalam dunia pendidikan tinggi di Indonesia. Didirikan oleh Prof. Yohanes Surya, Ph.D., tokoh utama penggagas TOFI yang berhasil menjadikan Indonesia juara dunia di berbagai olimpiade sains bergengsi, Surya University didukung lebih dari 200 dosen top peraih gelar Ph.D. dari berbagai universitas bergengsi di dunia, para pemenang olimpiade sains internasional, serta para praktisi yang disegani dan memiliki pengalaman luas di bidangnya masing-masing.

Berkampus di Summarecon Serpong, Tangerang dengan lingkungan sekitar yang hijau dan komunitas dinamis yang sangat ideal untuk studi dan relaksasi, Surya University menawarkan berbagai program baru yang unik dan futuristik yang didesain untuk abad baru ekonomi berbasis pengetahuan yang kompetitif dengan sistem trimester plus. Adanya tambahan 16 SKS mata pelajaran level Master pada setiap bidang studi menjadikan kamu lulusan dengan nilai tambah yang tinggi.

Dengan visi menjadi world class research university, Surya University terus mengembangkan berbagai pusat riset unggulan mutakhir antara lain Virtual Reality Applications Center, Center of Robotics and Intelligent Machines, Brain Research Center, International Institute for Clean Energy & Climate Change, and Video Game Research Center.

Selain itu, Surya University juga menerapkan sistim pembelajaran modern dengan Tablet Computer yang interaktif dan alat multimedia yang sangat berguna dalam belajar secara kolaboratif, membuat catatan, dan membaca e-books. Setiap siswa akan dilengkapi dengan Tablet Computer yang diisi dengan aplikasiaplikasi yang edukatif dan konten-konten multimedia seperti video-video kuliah yang dapat diakses melalui aplikasi Learning Hub.

Raih berbagai macam program Beasiswa untuk anda yang memiliki prestasi akademik terbaik atau dapatkan fasilitas Student Loan yang akan memberikan fleksibilitas dalam pembayaran biaya kuliah.

1. Pendiri yang Visioner
Seorang pendidik yang berdedikasi tinggi, fisikawan yang cerdas dan sosok yang selalu yakin pada potensi manusia Indonesia di bidang sains dan teknologi, Prof. Yohanes Surya, Ph.D. percaya bahwa pendidikan adalah kunci untuk memajukan bangsa dan negara.

Setelah menamatkan kuliah S-1 di Universitas Indonesia,   Prof. Yohanes Surya, Ph.D. melanjutkan pendidikan master dan doktornya di College of William and Mary di Amerika Serikat, dimana ia lulus dengan predikat tertinggi.

Setelah lulus, ia sempat bekerja sebagai konsultan di bidang Fisika Teori di Pusat Fisika Nuklir Amerika di Virginia sebelum pulang ke tanah air untuk mengajar fisika nuklir.

Prof. Yohanes Surya, Ph.D. adalah tokoh utama penggagas TOFI (Tim Olimpiade Fisika Indonesia) yang mengirimkan siswa-siswi terbaik Indonesia berkompetisi di ajang APhO/IPhO (Asia/International Physics Olympiad) yang bergengsi. Sejauh ini sudah lebih dari 100 medali emas disabet oleh anak-anak Indonesia dalam berbagai olimpiade fisika/sains Internasional. Prof. Yohanes Surya, Ph.D. juga mengembangkan Matematika dan Fisika GASING (Gampang, Asyik dan Menyenangkan) yang membuat kedua pelajaran ini menjadi sangat mudah.

Banyak dari antara mereka kemudian mendapat beasiswa untuk melanjutkan studi di berbagai universitas terbaik di dunia seperti Princeton University, Massachusetts Institute of Technology (MIT), Stanford University, dan California Institute of Technology (CalTech).

2. Dosen-dosen yang Profesional dan Berdedikasi Tinggi.
Surya University saat ini didukung oleh sekitar 200 dosen top peraih gelar Ph.D. dari berbagai universitas bergengsi di dunia, para pemenang olimpiade sains internasional di bidang fisika, kimia, dan biologi, serta para praktisi di bidang agribisnis, ekonomi, energi terbarukan, bioteknologi, neurosains dan ICT (Information and Communication Technology yang disegani dan memiliki pengalaman luas di bidangnya masing-masing.

Jumlah Ph.D. diharapkan akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang, mencapai 300 di akhir 2013 dan 1.000 di akhir 2015. Ini tentu saja akan melambungkan pamor dan reputasi Surya University terutama dalam melakukan riset-riset terobosan di level nasional dan internasional.

3. Fasilitas dan Lingkungan Kampus yang bermutu tinggi.
Kampus Surya University akan dibangun di landmark Summarecon Serpong, Tangerang. Lingkungan sekitar yang hijau dan komunitas yang dinamis sangat ideal untuk studi dan relaksasi. Berbagai fasilitas modern lengkap tersedia sehingga menambah kenyamanan dan mendukung kegiatan akademis siswa untuk belajar dan bertumbuh secara akademis dan non-akademis.

Tahun 2015, Surya University direncanakan akan menempati kampus baru yang futuristik dengan berbagai fasilitas yang modern dan canggih di Kabupaten Bogor.

Kampus baru Surya University sendiri dilengkapi dengan berbagai sarana pendidikan dan penelitian yang canggih dan modern, seperti: Laboratorium: Hydraulic Lab, Technology Lab, Electric Lab, Control System Lab, Ergonomic Lab, Library, Hospital, Sport Center, Research & Learning Center.

4. Program Studi yang Revolusioner
Sistem Trimester dan Peminatan Setara S2.
Surya University menawarkan berbagai program baru yang unik dan futuristik yang didesain untuk abad baru ekonomi berbasis pengetahuan yang kompetitif. Siswa akan dibekali dengan pengetahuan teoritis dan praktis yang mendalam dan didorong untuk menjadi agen perubahan di masyarakat global yang mampu mengatasi masalah-masalah pelik yang dihadapi dunia dengan mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi serta menemukan solusi-solusi praktis.

Surya University bukan universitas konvensional seperti yang dikenal sebelumnya. Jika Universitas lain, kebanyakan menerapkan sistem dua semester (2 x 6 bulan), Surya University menawarkan sistem tiga trimester (3 x 4 bulan) yang lebih unggul. Dengan sistim ini, beban kuliah akan semakin ringan namun padat.

Sistem ini memungkinkan Anda berkonsentrasi hanya pada beberapa mata kuliah saja per semester (sekitar 3-5 versus 6-7 di sistem semester biasa) sehingga Anda dapat belajar lebih dalam dan fokus. Kesempatan untuk sukses juga semakin besar.

Dosen juga memiliki lebih banyak waktu untuk persiapan sehingga dapat mengajar dengan lebih baik dan berinteraksi lebih intensif dengan mahasiswanya dalam kelas-kelas yang lebih kecil. Dengan perhatian lebih, mahasiswa akan dibimbing untuk menguasai setiap mata kuliah dengan lebih baik.

Surya University mengkombinasikan berbagai metode belajar terbaik, mulai dari kuliah, seminar, tutorial, studio, praktek lab, diskusi dan kerja kelompok, tugas penelitian, presentasi di depan kelas, studi kasus, dan magang industri.

Di akhir periode, anda juga dapat memilih berbagai peminatan dan mata kuliah selevel Master (S2) yang dapat memberikan nilai tambah yang sangat tinggi ketika kelak melanjutkan ke program pascasarjana atau terjun ke dunia kerja.